Rabu, 30 Desember 2009

citra produk pada kartu CDMA

Di Indonesia terdapat beberapa operator selular tersebar dan bersaing ketat. Ada 2 jenis operator selular bersistem GSM & CDMA, sedangkan operator selular CDMA masih merupakan pendatang baru dalam persaingan ini. Persaingan antar operator selular tersebut selalu mencoba mengungguli satu dengan lainnya. Persaingan inilah yang menjadikan mereka selalu berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu fasilitas dari pelayanan mereka. Dimana persaingan ini terjadi karena masing-masing operator selular tersebut untuk merebut pelanggan yang terbanyak.

Citra adalah hal yang timbul karena pemahaman akan suatu kenyataan. Citra berkaitan erat dengan persepsi, sikap (pendirian) dan opini orang perorangan dalam kelompok publik. Citra produk adalah gambaran khusus yang diperoleh konsumen mengenai produk yang masih potensial maupun yang sudah aktual. Citra produk atau barang dapat terbentuk dari berbagai macam hal, misalnya: pengalaman langsung dari konsumen yang pernah memakai produk atau barang: kisah-kisah dari teman, keluarga tentang baik buruknya produk tersebut.

Citra produk akan meningkat apabila produk bermutu dan terus menerus mengalami perbaikan. Citra produk merupakan persepsi masyarakat terhadap produk yang dihasilkan perusahaan. Citra produk dibangun agar menjadi positif dimata publik, baik publik yang telah menggunakan produk itu maupun potensial customer yang hendak dibidik agar mengkonsumsi produk tersebut.


Sumber:
http://www.pertamina.com/
http://www.perfspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar